Jumat, Mei 27, 2022

Gerindra Bantah Agenda Silaturrahmi Prabowo Sarat Kepentingan Politik

MONITOR, Jakarta – Agenda silaturrahmi yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ke sejumlah tokoh agama belakangan ini tampak disorot. Bahkan beberapa diantaranya memberikan sinyal dukungan bagi mantan Danjen Kopassus itu.

Menyinggung rangkaian agenda silaturrahmi Prabowo, Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah bahwa agenda tersebut merupakan kegiatan politik.

“Saya pikir untuk Pilpres misalnya itu masih terlalu dini, karena yang dilakukan hanya memang halal bihalal dan silaturahmi Idul Fitri,” ujar Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senin (9/5/2022).

Ia pun menyebut agenda halal bihalal itu wajar, mengingat Prabowo merupakan salah satu Menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

Sementara itu, terkait agenda Partai Gerindra di tahun 2024 mendatang, Dasco menyebut hal itu masih lama. Partainya saat ini tengah fokus melakukan konsolidasi untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Tahapan Pemilu sudah dekat, tapi kami masih fokus konsolidasi partai. Kami memang sudah juga mendapatkan permintaan dari rekan-rekan di daerah untuk mencapreskan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” ujar Dasco, yang merupakan Wakil Ketua DPR RI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER