Jumat, Mei 27, 2022

Gelar Rapim, Sandiaga Uno Evaluasi Sektor Parekraf Saat Lebaran

MONITOR, Jakarta – Pasca sepekan libur panjang lebaran Idul Fitri 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno beserta jajarannya menggelar agenda pertemuan Rapat Pimpinan, Senin (9/5/2022).

Dalam pertemuan itu, Sandiaga menyebut pihaknya mengevaluasi sejumlah hal diantaranya sektor pariwisata dan lapangan kerja saat mudik lebaran.

“Saya bersama Mbak Wamen Angela Tanoesoedibjo memimpin langsung Rapat Pimpinan di Kemenparekraf. Mengevaluasi sejumlah agenda seperti pelaksanaan libur lebaran yang berdampak langsung pada penciptaan lapangan kerja serta kebangkitan ekonomi di sektor parekraf,” tutur Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Sandi juga menyebut rapat itu sekaligus mengevaluasi kunjungan kerja Kemenparekraf saat berada di Amerika Serikat dan Singapura, dalam rangka memperluas cakupan program-program unggulan yang dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja baru.

- Advertisement -

“Kami juga terus bergerak cepat dan tegas menindaklanjuti beberapa laporan dari daerah, khususnya mengenai aspek CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan Lingkungan) di destinasi wisata agar dapat dipatuhi oleh semua pihak, baik pengelola wisata maupun para wisatawan agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas mantan Wagub DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER