Selasa, 23 April, 2024

Bertemu Sri Sultan Hamengkubowono X, Prabowo Bantah Bahas Isu Politik

MONITOR, Yogyakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubowno X. Kunjungan Prabowo ini dalam rangka silaturahmi lebaran sekaligus halal bi halal.

Prabowo didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra dan sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI. Kedatangannya pun langsung disambut oleh Sultan Yogya dan istrinya, GKR Hemas di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta.

“Selamat datang Pak Prabowo, mohon maaf lahir batin,” kata Sultan di lokasi, Sabtu (7/5/2022).

Prabowo bersama rombongan kemudian dipersilakan untuk masuk ke dalam kediaman. Prabowo terlihat mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik.

- Advertisement -

“Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas,” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengaku tidak ada pembicaraan politik terkait pertemuan ini. Hal senada juga disampaikan Sultan, pertemuannya dengan Prabowo sebatas silaturahmi lebaran.

“Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi,” pungkas Gubernur DIY itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER