Sabtu, 21 Mei, 2022

Bangun Kampung Susun Bayam, Anies: Kita Mulai Babak Baru

MONITOR, Jakarta – Pembangunan Kampung Susun Bayam mulai digencarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pasca terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Kabar tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies menuturkan, proses pembangunan kampung tersebut memang terasa lama. Namun pihaknya sudah menyelesaikan tahap demi tahap, dimulai dengan peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah, satu lagi janji akan ditunaikan, kita mulai babak baru dengan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam,” ujar Anies dalam keterangannya, Minggu (8/5/2022).

Ya, Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksana proyek JIS melakukan penataan Kampung Susun Bayam. Diketahui, Jakpro telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan Resettlement Action Plan (RAP) bersama warga sekitar yang terdampak pembangunan JIS sejak Oktober 2019.

- Advertisement -

“Pembangunan Kampung Susun Bayam ini mengirimkan pesan bahwa Pemprov DKI Jakarta melakukan pembangunan yang memfasilitasi semua, di mana warga mendapatkan kesempatan yang sama, termasuk warga Kampung Bayam yang berada di dekat pembangunan JIS,” tutur mantan Mendikbud RI ini.

Anies bahkan menegaskan, pembangunan Kampung Susun Bayam ini tidak akan menghilangkan penghidupan atau mata pencaharian warga, di mana sebelumnya warga banyak berprofesi sebagai petani perkotaan atau urban farmer.

“Yang dulunya berprofesi sebagai petani dapat terus meneruskan profesinya, sehingga Kampung Susun ini menjadi contoh bagaimana sebuah stadion bertaraf internasional, bisa berdampingan dengan masyarakat petani perkotaan,” pungkas Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER