Sabtu, 21 Mei, 2022

Polda Metro Berharap Tol Japek Hanya Digunakan untuk Arus Balik ke Jakarta

MONITOR, Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya berharap tol Jakarta-Cikampek (Japek) hanya digunakan oleh pemudik yang akan pulang ke Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambono Purnomo, mengimbau bagi pemudik yang akan balik ke Bekasi dan sekitarnya, diimbau tidak menggunakan Tol Japek dan disarankan untuk menggunakan jalur arteri Pantura, Kalimalang yang menembus ke Jakarta Timur.

Sambodo juga meminta kepada para pemudik ke Jakarta bisa melewati Bekasi melalui Harapan Indah atau dari Kalimalang naik ke Becak Kayu, nanti bisa tembus ke Tol Priok atau ke bawah yakni Halim Perdana Kusumah.

Keluarnya himbauan untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek tersebut, juga berlaku bagi mereka yang melakukan perjalanan lokal. Dengan begitu, penggunaan Tol Japek bisa dimaksimalkan bagi masyarakat yang bertujuan ke Jakarta saja.

- Advertisement -

“Kami berharap, jalur Japek betul-betul digunakan oleh pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Supaya lancar. Karena itu dibutuhkan perhatian dan kesadarannya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER