Sabtu, Mei 28, 2022

Kutipan Star Wars Ternyata Bikin Erick Thohir jadi Pebisnis Sukses

MONITOR, Jakarta – Film Star Wars memiiki kenangan tersendiri di ingatan masa kecil Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut punya kesan mendalam dengan film fantasi fiksi ilmiah tersebut yang hadir sejak 1977.

Siapa sangka kutipan dari Yoda, The Jedi Master, yang membawanya kini menjadi salah satu pebisnis paling sukses di Indonesia. Semua diawalinya dengan bisnis pertama yang ia lakukan masa kecil, yakni menjual biji karet.

“’Do or do not. There is no try’ menginspirasi saya dalam memulai bisnis pertama. Sampai waktu kecil saya nekat saya jualan biji karet ke anak tetangga,” ungkap Erick melalui akun Instagramnya, dikutip Kamis (5/5/2022).

Lahir di era 1970, Erick mengaku cukup akrab dengan franchise film fantasi fiksi-ilmiah yang membawa para penonton ke galaksi nun jauh di sana itu. Mulai dari A New Hope, The Empire Strikes Back, hingga Return of the Jedi.

- Advertisement -

“Sebagai anak yang lahir tahun 70-an, tak bisa dipungkiri saya tumbuh besar ditemani franchise Star Wars,” tuturnya.

Sementara itu, tanggal 4 Mei setiap tahunnya dirayakan sebagai hari nonformal bagi para penggemar Star Wars. Dalam momen yang kerap disebut Star Wars Day ini, para penggemar tak lupa menyaksikan deretan film Star Wars favoritnya.

4 Mei sendiri dipilih sebagai hari perayaan Star Wars lantaran penyebutannya dalam bahasa Inggris, May the 4th. Lantas, penyebutan itu diselipkan ke dalam ucapan salam khas karakter Star Wars, may the force be with you.

“Thank you, Yoda! Biji karetnya laku keras. Happy Star Wars Day!! Fans Star Wars mana suaranya?” ucap mantan bos Inter Milan itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER