Sabtu, 21 Mei, 2022

Jumpa Prabowo, Khofifah Pamer Komoditas Pangan Unggul Jatim

MONITOR, Surabaya – Usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Khofifah di lobi gedung Grahadi, Selasa (3/5/2022) lalu.

Keduanya juga saling bertegur sapa mengucapnan minal aidzin walfaidzin. “Minal Aidin wal Faizin, Bu Khofifah,” ucap Ketum Gerindra itu di lokasi.

“Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo, monggo Pak,” timpal Khofifah.

Prabowo bersama Khofifah juga sempat melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

- Advertisement -

“Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?,” tanya Prabowo.

“Saya Gubernur ke 14 Pak,” jawab Khofifah sambil tersenyum.

Rombongan pun diterima di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi. Di kesempatan ini, Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur. Keberhasilan itu ternyata dimonitor Khofifah secara langsung dan terus menerus.

“Kepada Pak Prabowo Subianto saya “Pamer” beragam sayur, buah serta beras organik serta beras porang asal Madiun yang jadi salah satu komoditas andalan ekspor Jawa Timur,” ucap Khofifah dalam keterangannya.

Mantan Menteri Sosial ini menjelaskan, beras berbahan dasar porang tersebut cocok bagi yang ingin melakukan diet sehat karena rendah kalori dan rendah kadar gula. Teksturnya yang kenyal dan padat bikin perut cepat kenyang.

“Monggo yang mau diet, bisa borong beras porang asal Madiun ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER