Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Hadirkan SPBU Self Service Pertama di Tol Balsam Kaltim

MONITOR, Balikpapan – Guna menghadirkan pelayanan yang lebih baik pada periode mudik hari raya Idul Fitri ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menghadirkan inovasi melalui layanan SPBU Self-Service pertama di Kalimantan Timur yang mengusung konsep cashless payment.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto Agustus Satria mengungkapkan SPBU self-service perdana hadir di jalan tol Balsam (Balikpapan-Samarinda) KM 36A dan mulai beroperasi pada Rabu (20/4).

“SPBU di tol balsam sudah fully self-service, ini merupakan salah satu upaya Pertamina menyambut konsep digitalisasi dan transparansi bagi masyarakat”, kata Satria.

Satria juga mengungkapkan penggunaan e-payment yang semakin tinggi, mendorong Pertamina menggunakan konsep cashless payment.

- Advertisement -

Hal ini diharapkan akan memudahkan masyarakat tidak harus bertransaksi dengan uang tunai. “SPBU self-service dilengkapi dengan pelayanan cashless, seiring dengan gencarnya lingkungan cashless yang sudah mendominasi dari transaksi tunai, tentunya kami berusaha memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat”, tuturnya. SPBU self-service tol Balsam KM 36A melayani pembelian produk bahan bakar Dexlite, Pertadex, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Disisi lain, guna mendukung kenyamanan masyarakat pada saat melakukan mudik hari raya lebaran, Pertamina juga menghadirkan SPBU Modular di jalan tol Balsam lajur KM 36B. SPBU Modular adalah lembaga penyalur resmi Pertamina yang sarana dan fasilitasnya dapat berpindah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Satria menyatakan SPBU Modular sudah resmi beroperasi sejak Jumat (29/4) dan siap melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat, utamanya yang melakukan perjalanan mudik lebaran melewati jalan tol Balikpapan-Samarinda. “Ada Pertamax dan Pertalite untuk produk jenis gasoline, serta Dexlite untuk produk jenis gasoil, tersedia bagi masyarakat di SPBU Modular Tol Balsam 36B”, ujar Satria.

Diharapkan melalui penambahan fasilitas SPBU pada periode mudik Lebaran kali ini, mampu membuat masyarakat menjadi lebih nyaman dalam berkendara karena bahan bakar dapat diperoleh dengan lebih dekat dan mudah. “Selamat mudik dan bersuka cita, Pertamina menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat. Mudik aman mudik sehat,” tutup Satria.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER