Jumat, Mei 27, 2022

Erick Thohir Apresiasi Unggulnya Wanita Muslim Indonesia dalam Majukan Negeri

MONITOR, Jakarta – Kualitas wanita Muslim di Indonesia semakin meningkat dengan adanya kontribusi besar dari peran Institut Ilmu Alquran (IIQ). Hal tersebut diapresiasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam Khataman Akbar IIQ.

Menteri Erick Thohir berpendapat IIQ telah menjadi wadah pendidikan bagi kemajuan Muslimah Indonesia yang unggul. Erick Thohir berharap, wanita Muslim Indonesia bisa berkontribusi dalam kemajuan Indonesia.

“IIQ telah berkontribusi besar melahirkan ulama-ulama perempuan, mewujudkan perempuan berbasis Alquran serta mengedepankan gagasan Islam yang adil terhadap perempuan,” kata Erick Thohir.

Erick mengatakan perempuan sangat menentukan kemajuan peradaban Islam dan peradaban dunia. Ia mengungkapkan banyak tokoh-tokoh wanita Muslim masa lalu yang telah berkontribusi besar terhadap peradaban dunia. Hal itu menjadi motivasi bagi perempuan di Tanah Air saat ini untuk bisa berkontribusi dalam membangun Indonesia. Terlebih dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi terbesar dunia pada 2025.

- Advertisement -

Menurut Erick kedepannya banyak model bisnis akan bertumpu pada kualitas sumber daya manusia. Sehingga penting untuk berinvestasi dalam pertumbuhan kualitas manusia Indonesia. Termasuk berinvestasi pada kualitas perempuan Indonesia yang jumlahnya telah mencapai lebih dari setengah total penduduk Indonesia.

“Pada dasarnya perempuan itu tiang negara, sekaligus madrasah bagi anak-anak penerus bangsa. Ungkapan-ungkapan tersebut menunjukan peran sentral perempuan dalam membangun peradaban,” katanya.

Sebab itu menurut Eric BUMN membuka seluas-luasnya pintu bagi perempuan untuk bisa berkontribusi mengisi tempat-tempat strategis di BUMN. Menurutnya saat ini sudah ada 16 persen kepemimpinan strategis di BUMN diisi oleh perempuan. Ia berharap pada 2025 kontribusi perempuan mengisi posisi strategis di BUMN bisa bertambah hingga 25 persen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER