Kamis, Mei 26, 2022

Ratusan Personel Gabungan di Depok Siap Hadapi Mudik Lebaran

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama tim gabungan TNI-Polri akan bersiaga melakukan pengamanan mudik lebaran 2022. Sebanyak 369 personel dan petugas gabungan pun bakal diterjunkan untuk menjaga kelancaran mudik di sejumlah titik posko mulai 26 April hingga 6 Mei 2022.

Kepala Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Imran Edwin Siregar mengatakan, ratusan personel tersebut tergabung dalam Operasi Ketupat 2022. Para petugas akan disebar di tujuh titik pos yang telah ditentukan.

Ketujuh titik tersebut, antara lain Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 pada exit Tol Cijago di Cisalak, Simpang Sengon di Jalan Nusantara,

Persimpangan Cinere, Bogor 4 atau Simpangan Depok, Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

- Advertisement -

“Selain untuk mengamankan lalu lintas, Operasi Ketupat 2022 juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” katanya, dikutip Selasa (26/4/2022).

“Jadi sasarannya pasti kriminalitas, kami tim gabungan akan melakukan tindakan preventif dari semua bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto menuturkan, pihaknya akan menyiagakan 15 personel untuk memperkuat Pam Ops Ketupat 2022. Ditambah dengan personel Dishub yang bertugas di pos-pos Dishub untuk membantu Kepolisian guna kelancaran lalu lintas.

“Tentu saja kami dari Dishub Depok akan menunggu komando dari Kapolres Metro Depok untuk bersama-sama mengatur kelancaran lalu lintas selama Operasi Ketupat 2022,” tuturnya.

“Selain 15 personel yang di Bawah Kendali Operasi (BKO)-kan, kami juga akan menerjukan personel Dishub yang selama ini bertugas mengatur lalu lintas di pos-pos dan simpang-simpang yang tersebar di Kota Depok,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER