Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E Bareng Anies, Merestuikah?

MONITOR, Jakarta – Di saat pro kontra perhelatan Formula E masih terjadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat meninjau lokasi sirkuit di Ancol pada Senin (25/4/2022). Kehadiran Jokowi di sirkuit ditemani langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi yang ditemui usai berkeliling sirkuit Formula E mengatakan, dirinya ingin melihat langsung persiapan balap mobil listrik ini.

Ya saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan untuk trek balapannya sudah siap kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya,” ujar Jokowi di lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

Jokowi mengatakan pemerintah masih memiliki waktu hingga awal Juni untuk menyelesaikan trek balap mobil Formula E itu.

- Advertisement -

“Masih ada waktu habis lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Anies mengatakan persiapan lintasan Formula E sendiri telah mencapai 100 persen. Nantinya tinggal ditambahkan pagar-pagar beton untuk melindungi area trek selama balapan berlangsung.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi, itu semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen,” ungkapnya.

Anies pun mengapresiasi atas atensi Jokowi. “Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” pungkas Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER