Jumat, Mei 27, 2022

Cegah Generasi Apolitis, Sekjend PP TIDAR Imbau Kadernya Rangkul Pemuda

MONITOR, Jakarta – Pentingnya kesadaran politik bagi generasi muda Indonesia menjadi perhatian Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Tunas Indonesia Raya (PP TIDAR), Rocky Candra. Ia menghimbau agar kader TIDAR merangkul generasi muda untuk memajukan masyarakat dan tidak apolitis.

Hal tersebut disampaikan Rocky usai mengukuhkan Pengurus Cabang dan 40 Pengurus Anak Cabang TIDAR se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Gedung Serba Guna DPRD Kab. Bogor, Sabtu, 23 April 2022.

Menurut Rocky, potensi pemuda pada pemilu 2024 sangatlah besar. Oleh karena itu, TIDAR harus mengambil peran sebagai wadah generasi muda untuk menyalurkan aspirasi politiknya.

“Lebih dari sekitar 56% pemilih di tahun 2024 adalah anak-anak muda, Generasi Milenial dan Generasi Z. Ini adalah sasaran utama untuk TIDAR,” ujar Rocky yang juga Anggota DPRD Propinsi Jambi.

- Advertisement -

Rocky mengatakan TIDAR sebagai organisasi sayap Gerindra harus berkontribusi dalam perjuangan memenangkan Gerindra dan menghantarkan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024.

Dia juga berpesan TIDAR aktif melakukan pendekatan dengan menyesuaikan diri dengan gaya pemuda kekinian, sehingga TIDAR dapat menjadi kanal aspirasi pemuda dalam membangun masyarakat.

“TIDAR harus memberikan sumbangsih, memberikan warna tersendiri terhadap perpolitikan generasi muda, mendekati pemilih pemuda dengan cara anak muda dan gaya anak muda, dan juga memberikan pengertian kepada anak muda supaya jangan apolitis karena satu suara sangat berarti untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Rocky.

Acara Pengukuhan dan Konsolidasi kader TIDAR se-Kabupaten Bogor sekaligus Deklarasi Prabowo Presiden 2024 tersebut, turut dihadiri Sekretaris DPC Gerindra Kab. Bogor (H Rahmat Gunawan), Ketua DPRD Kab. Bogor (Rudy Susmanto), Wakil Ketua PD TIDAR Jawa Barat (Sayid Aqil) dan Ketua DPD KNPI Kab. Bogor (Fikri Ikhsani) serta berbagai perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan (OKP) lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER