Jumat, Mei 27, 2022

Pangdam Jaya Luncurkan Sekolah Toleransi di Depok

MONITOR, Depok – Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Untung Budiharto resmi meluncurkan Sekolah Toleransi di SMA Negeri 1 Depok, Rabu (20/4/2022). Hal itu dilakukan guna menumbuhkan generasi bangsa yang pancasilais.

Pangdam mengatakan, dengan diluncurkan Sekolah Toleransi, diharapkan generasi muda Indonesia mampu memiliki sifat-sifat yang toleran, saling menggargai, bekerjasama dan menciptakan kerukunan tanpa memandang suku, bangsa dan agama.

“Sehingga dari sekolah inilah kader-kader toleransi akan muncul dan menjadi pionir di dalam masyarakat,” kata Pangdam.

Disebutkannya, penerapan sikap toleransi dikalangan pelajar, tidak hanya dilakukan di SMA Negeri 1 Depok, namun akan ditularkan di sekolah-sekolah lain.

- Advertisement -

Hal tersebut, lanjut Pangdam, lantaran toleransi merupakan suatu kekuatan untuk menjaga persatuan.

“Baik dalam skala mikro, dikalangan keluarga, di masyarakat, maupun nantinya di bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Pangdam.

Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menyampaikan apresiasinya atas peluncuran Sekolah Toleransi yang dilakukan Pangdam Jaya di SMA Negeri 1 Depok.

Menurutnya, hal serupa juga telah dilakukan di salah satu sekolah di wilayah teritorial Kodam III/Siliwangi atau Jawa Barat (Jabar).

“Saya sangat bersyukur dan apresiasi atas ide pak Mayjen untuk meluncurkan sekolah toleransi di wilayah Depok,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER