Rabu, 8 Mei, 2024

Tekan Pengangguran, Sandiaga Uno Hadirkan Program Juragan Lele dan Lalap

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyerahkan bantuan program wirausaha praktis ‘Juragan Lele dan Lalap’ kepada warga di sejumlah daerah. Program ini diharapkan bisa menekan pengangguran.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa bibit lele hingga sayuran. Hal itu dilakukan bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) di Gang Ayub, RT 012 RW 08, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Di hari ke 14 bulan Ramadan ini menyerahkan bantuan program wirausaha praktis Juragan Lele dan Lalap. Ini adalah budi daya ikan dalam ember yang dilengkapi dengan budi daya sayur-sayuran lalapan di atas embernya,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap program ini menciptakan lapangan usaha dan peluang kerja baru sehingga membangkitkan ekonomi Indonesia.

- Advertisement -

“Dan juga bagian dari pada tatanan kita dua tahun yang lewat. Kita sudah berjuang sama-sama untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat. Sekarang kita berjuang sama-sama, saya ingin mengajak untuk berjuang menyelamatkan perekonomian kita,” jelasnya.

Selain itu, Sandiaga bersama RSK dan RSI juga akan memberikan pelatihan terhadap ratusan warga sekitar. Sandiaga berharap, program ini dapat menambah penghasilan warga.

“Harga-harga akan terkerek naik. Untuk menyikapinya warga bisa memiliki penghasilan tambahan dengan budidaya ikan lele dalam ember dan juga nanti setelah dipanen bisa menjadi produk-produk olahan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Bidara Cina, Imran Sanusi mengatakan bahwa warga menyambut baik program tersebut. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang mendaftar program Juragan Lele Lalap.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 ember dan 10 ribu bibit lele. Dalam satu ember berisikan 50 bibit lele.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER