Jumat, 19 April, 2024

Ganjar Dukung Rohis jadi Agen Terdepan Moderasi Beragama

MONITOR, Semarang – Ganjar Pranowo Dukung Rohis Jadi Agen Terdepan Moderasi Beragama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga melihat sikap kritis dan keterbukaan pemikiran generasi muda saat ini. Ia menilai hal ini adalah potensi besar mereka sebagai agen moderasi beragama di masa depan.

Hal itu disampaikan usai mengisi acara Ngobrol Gayeng Ramadan dengan tema “Penguatan Pendidikan Karakter melalui Pesantren Ramadan” bersama Rohis (Rohani Islam) se Jawa Tengah di Ruang Aula Depan Sekretariat Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (14/4).

“Bagus sekali, anak-anaknya bertanya sangat kritis dan kemudian kita bisa dorong bahwa Rohis itu akan bisa menjadi kelompok yang bisa melakukan moderasi beragama,” ucap Ganjar.

Rohis diharapkan bisa merepresentasikan nilai-nilai keindonesiaan. Ganjar mengatakan, Rohis bisa memberi contoh moderasi beragama yang lebih baik lagi dari sekarang.

- Advertisement -

“Maka tadi saya sarankan kepada para gurunya, Rohis dijadikan sebagai garda terdepan untuk melakukan moderasi beragama,” katanya.

Rohis bisa menggandeng tokoh-tokoh agama, sehingga bisa memperlihatkan wujud Islam yang penuh kasih dan sayang. Ganjar menambahkan, Rohis diharapkan tidak hanya bicara soal rohaninya saja, tetapi juga soal teknologi masa depan, bahkan bagaimana menciptakan perdamaian.

“Maksud saya mereka pikirannya maju semua. Inilah yang nanti akan dibimbing oleh para guru-guru ini untuk membuat program itu. Saya dukung penuh Rohis menjadi agen terdepan untuk moderasi beragama,” tandasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER