Kamis, 18 April, 2024

Sri Mulyani: BLT Minyak Goreng Disalurkan selama Ramadan

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp6,2 T untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 20,65 juta penerima manfaat.

Selain itu, Sri Mulyani menyatakan pihaknya juga menganggarkan Rp750 miliar untuk bantuan Pedagang Kaki Lima Warung (PKLW) di bidang makanan yang diberikan untuk 2,5 juta PKLW.

“Jadi, jumlah BLT minyak goreng sebesar Rp100.000/penerima manfaat/bulan selama 3 bulan akan diberikan sekaligus di bulan April ini. Nah, karena BLT minyak goreng merupakan tambahan penebalan dan perluasan atas program Kartu Sembako, maka para penerima manfaat selain menerima bansos regular sebesar Rp200.000, mereka pun akan menerima tambahan Rp300.000 lagi,” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya.

Sementara untuk bantuan PKLW, kata Sri Mulyani, para penerima manfaat akan diberikan sebesar Rp100.000/bulan selama tiga bulan.

- Advertisement -

“Bantuan ini akan segera disalurkan selama bulan Ramadan dan ditargetkan dapat diselesaikan seminggu sebelum hari raya Idulfitri,” tutur Sri Mulyani.

Adapun penyalurannya, ia menjelaskan Kementerian Sosial akan melakukan penyaluran untuk BLT minyak goreng, sedangkan TNI Polri akan melakukan penyaluran PKLW.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER