Senin, 29 April, 2024

Megawati Ingatkan Indonesia Dapat Lewati Krisis 1998 dengan Baik

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak kalangan cendekiawan dan akademisi Indonesia untuk tetap bersemangat membangun Indonesia secara maksimal dengan menggunakan sumber daya sendiri.

Pesan ini disampaikan Megawati dalam kuliah umum “Geopolitik Soekarno dan Tata Dunia Baru” yang diselenggarakan secara hybrid oleh Universitas Pertahanan, belum lama ini.

Presiden kelima RI ini juga mengajak semua pihak menyelami cara berpikir para bapak bangsa, salah satunya Presiden pertama RI Soekarno. Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu juga mengajak audiens untuk mengingat betapa kemerdekaan Indonesia bukan hal yang mudah dan berharga mahal.

Melalui kemerdekaan inila, kata Megawati, setiap warga negara juga harus selalu memahami dan menghidupi betapa pentingnya Pancasila dan UUD 1945.

- Advertisement -

“Sehingga tak mengherankan kalau Indonesia mampu melewati krisis 1998 dengan baik. Begitu pun saat pandemi Covid-19 dilewati dengan baik berkat kegotongroyongan rakyat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER