BUMN

Penggerak Milenial Dukung Upaya Erick Thohir Wujudkan Hunian

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir berpendapat bahwa perumahan adalah masalah krusial di seluruh dunia. Terlebih lagi, Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa.

Hal itu yang membuat Erick Thohir merasa perlu untuk mencari solusi agar kebutuhan perumahan terpenuhi. Tidak hanya untuk milenial, namun juga untuk Gen Z.

“Kita tidak bicara lagi milenial tapi juga Gen Z yang jumlahnya 53% dari total penduduk yang mengalami disrupsi teknologi, lapangan pekerjaan berubah, kesempatan berusaha berubah. Pemerintah harus dan pasti hadir agar milenial dan Gen Z mendapat fasilitas terbaik tidak hanya bagi pekerjaannya tapi juga rumah tinggal sebagai kebutuhannya,” kata Erick, di acara Pencanangan Hunian Milenial di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022).

Pernyataan tersebut disambut positif oleh Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Syahrul Ramadhani.

“Pak Menteri sangat peduli dan berani untuk turut menyertakan program BUMN dengan kebutuhan-kebutuhan kelompok milenial,” jelas Syahrul, Rabu (6/4/2022).

Menurut Syahrul, kepedulian Erick Thohir merupakan bagian dari upaya mewujudkan pemerataan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. “Ini adalah upaya Pak Menteri untuk mewujudkan pemerataan ekonomi serta percepatan atasnya,” imbuhnya.
Syahrul menambahkan, dari sekian banyak milenial yang ada, tidak banyak kelompok milenial yang telah memiliki hunian sendiri, bahkan sebagian besar dari mereka masih menumpang pada orang tua.

“Kelompok milenial jarang memiliki rumah, terdapat sekira 31%dari mereka masih belum punya hunian, sebagian besar masih bergantung alias numpang ke orang tua,” tambahnya.

Syahrul beserta Penggerak Milenial Indonesia (PMI) berkomitmen mengawal penuh upaya Erick Thohir dalam mewujudkan rencana pembangunan, sebagai bentuk upaya untuk mempersiapkan kesejahteraan milenial ke depannya.

“Kami PMI akan mendukung penuh upaya pak Menteri BUMN dalam menjalankan tupoksinya mengelola BUMN, utamanya pada rencana yang berpihak pada milenial seperti ini,” pungkasnya.

Recent Posts

Rekrutmen Petugas Haji 2025 Segera Dilaksanakan, Kemenag Review Aplikasi CAT

MONITOR, Jakarta - Proses rekrutmen petugas haji 1446 H/2025 M akan segera dilakukan. Direktorat Bina…

1 jam yang lalu

Dua Perwira TNI AD Ukir Prestasi Internasional di Amerika Serikat

MONITOR, Jakarta - Dua Perwira TNI Angkatan Darat, Kapten Czi Henric Pardamean Hutagalung dan Kapten…

2 jam yang lalu

Lomba Santri ModeArt Competition Berhadiah Ratusan Juta Rupiah, Dibuka 12-19 Okteber 2024

MONITOR, Jakarta - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) menggelar berbagai kompetisi…

2 jam yang lalu

Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Perkuat Sinergi untuk Ketahanan Pangan Nasional

MONITOR, Majalengka - Sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan, Kementerian…

3 jam yang lalu

Perjuangkan Isu Pendidikan di DPR, Gamal Soroti Profesi Guru Terbanyak Kena Pinjol

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI dr. Gamal menyatakan siap memperjuangkan isu kesejahteraan masyarakat, termasuk…

4 jam yang lalu

Nuon Telkom Dukung Pengembangan Ekosistem Gim Lokal di IGDX 2024

MONITOR, Jakarta - PT Nuon Digital Indonesia (Nuon) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia…

5 jam yang lalu