Kamis, 25 April, 2024

Komisi VIII Dukung Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal Kemenag

MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama belum lama ini melakukan Kick Off Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) untuk tahun 2022. Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal pada Tahun 2022 ini pun mendapat dukungan dari Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto.

Yandri menyatakan upaya yang dilakukan Kemenag khususnya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) merupakan harapan masyarakat Indonesia sejak lama.

“Tidak ada alasan bagi Komisi VIII untuk tidak mendukung 100 persen program dari BPJPH ini,” ujar Yandri dalam keterangan persnya, Kamis (31/3/2022).

“Komisi VIII yakin, dengan apa yang dilakukan Kementerian Agama, khusus BPJPH ini, mimpi kita atau target kita untuk menjadi nomor satu (sebagai produsen produk halal) di dunia akan menjadi kenyataan di masa mendatang,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

Lebih lanjut Politikus PAN ini mendorong agar ssejumlah elemen saling bersinergi menguatkan program tersebut, baik DPR, Kementerian/Lembaga, Perguruan Tinggi, Ormas Islam, dan lainnya.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, umat muslim di Indonesia, dan semua pihak yang terlibat langsung di BPJPH, ayo bersatu padu, bersama-sama, bergandengan tangan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER