Jumat, 29 Maret, 2024

Berkat Erick Thohir, Warga Sumsel Akan Memiliki Pelabuhan

MONITOR, Palembang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut telah menginstruksikan BUMN untuk membangun pelabuhan Samudera di Sumatera Selatan (Sumsel) di kawasan Tanjung Carat.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri tabligh akbar dan santun anak yatim yang dihadiri langsung Erick Thohir di Bait Al-Quran-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Herman Deru, pembangunan Pelabuhan Samudera adalah kabar gembira dari Erick Thohir kepada masyarakat Sumsel, karena tidak lama lagi akan memiliki pelabuhan yang merupakan impian masyarakat Sumsel sejak lama.

“Ada kabar gembira dari pak Erick, apa yang kita impikan dan apa yang kita perjuangkan bahwa Sumatera Selatan ini harus ada pelabuhan Samudra, InshaAllah akan segera terwujud berkat dorongan pak Erick Thohir,” kata Herman Deru dalam keterangan yang diterima.

- Advertisement -

Herman berkata dengan adanya pelabuhan nanti, pertumbuhan ekonomi di Bumi Sriwijaya itu akan meningkat, karena Sumsel ke depan tidak lagi menumpang di pelabuhan di luar Sumsel.

“Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik, karena kita tidak harus menumpang pelabuhan dimana-mana,” ujarnya.

Herman mengatakan mimpi masyarakat Sumsel untuk miliki pelabuhan ini akan diwujudkan oleh Erick Thohir dan dibangun di kawasan Tanjung Carat.

“Karena Sumatera Selatan akan terwujud mimpinya hadir sebuah pelabuhan samudra di Tanjung Carat, dan InshaAllah segera terlaksana berkat dorongan Pak Erick Thohir,” ucapnya.

Atas perhatian Erick Thohir kepada Provinsi Sumsel, Herman Deru meminta masyarakat Sumsel terus mendoakan Erick Thohir agar selalu sehat dan mengabdi kepada masyarakat di bangsa ini.

“Kita doakan beliau terus sehat, terus berjuang dan terus mengabdi kepada negara ini. hanya Allah yang bisa membalas ini,” ujar Herman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER