Sabtu, 20 April, 2024

Pemprov DKI Pertimbangkan Pelonggaran Kegiatan Belajar di Sekolah

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI saat ini, sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan kegiatan pembelajaran sekolah dengan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria, mengaku, banyak masyarakat yang meminta agar PTM) kembali diterapkan diseluruh sekolah di Jakarta.

“Memang ada juga keinginan yah terkait PTM 100 persen kembali diberlakukan. Sekarang kan masih diberlakukan 50 persen,” ujar Riza Patria di Balai Kota DKI.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengungkapkan, Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dengan stakeholder lain tengah membahas aturan PTM 100 persen di sekolah.

- Advertisement -

“Kini, DKI juga sedang mengevaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah kasus Omicron mengalami penurunan,” terangnya.

Terlebih untuk penerapan sekolah tatap muka 100 persen ini, Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kemendikbud Ristek.

“Iya, ini masih digodok terus PTM 100 persen,” ucap orang nomor dua di Jakarta itu.

ia juga mengungkapkan bahwa sejumlah kegiatan yang pernah diperketat di Jakarta kini dilonggarkan lagi, seperti ketika masa sebelum pandemi COVID-19 menyerang.

“Sekarang transportasi publik sudah 100 persen,” ucapnya.

Mantan anggota DPR ini berjanji akan menyampaikan ke publik ihwal keputusan sekolah tatap muka 100 persen. Sekarang ini juga, siswa/siswi di sekolah Jakarta tengah melaksanakan ujian.

Nanti akan segera kita umumkan kapan waktu yang tepat yang baik bagi kepentingan semua agar kita bisa melaksanakan PTM 100 persen,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER