Sabtu, 4 Februari, 2023

MotoGP 2022 Usai, Jokowi Rupanya Jagokan Marquez dan Fabio Quartararo

MONITOR, Mandalika – Ajang balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, akhirnya berakhir. Dari ajang bergengsi dunia ini, Presiden Joko Widodo menyatakan ada banyak yang bisa diingat dan diceritakan para pembalap, panitia, sampai penonton mulai dari suasana Mandalika, sirkuit yang indah, hujan menjelang balapan, sampai kejutan-kejutan di lapangan.

“Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya menjagokan Fabio Quartararo. Di akhir balapan, ternyata Fabio juara dua. Selamat,” ucap Jokowi di lokasi, Minggu (20/3/2022).

Menurut Jokowi, MotoGP Mandalika 2022 merupakan sebuah ajang olahraga balap motor yang luar biasa. Ia sangat terhormat Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang balapan bergengsi tersebut.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya haturkan kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat NTB, yang mendukung penuh penyelenggaraan balap motor kelas dunia ini,” tuturnya.

- Advertisement -

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini. Memang masih ada kekurangan-kekurangan, dan itu akan kita evaluasi dan perbaiki tahun depan,” sambung Jokowi.

Diketahui, Pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Mandalika atau MotoGP Indonesia 2022. Miguel Oliveira yang memulai balapan dari urutan ketujuh tampil sangat fantastis karena sudah memimpin balapan sejak lap kelma. Pebalap asal Portugal itu naik podium MotoGP Mandalika 2022 ditemani oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing Ducati).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER