Rabu, 1 Mei, 2024

Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo di Jatim dan Lampung

MONITOR, Jakarta – Elektabilitas Ganjar Pranowo mengalahkan Prabowo Subianto dalam survei terbaru yang dirilis Charta Politika. Hasilnya, Ganjar unggul di dua dari tiga provinsi yang disurvei.

Survei bertema “Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Tahun 2022” di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung diselenggarakan pada periode akhir Januari hingga awal Februari 2022.

Dalam survei elektabilitas calon presiden, Ganjar mengungguli Prabowo di Jawa Timur dan Lampung. Sementara di Jabar, Prabowo berada di posisi teratas.

“Rilis Survei Charta Politika Indonesia kali ini mencoba membaca perilaku dan pilihan masyarakat terkait elektabilitas pemilihan Presiden dan Partai Politik,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya saat merilis hasil survei kepada wartawan.

- Advertisement -

Di Lampung, Ganjar sukses unggul tipis dari Prabowo. Elektabilitas Ganjar sebesar 27,1% dan Prabowo 26,8%.

Di Jawa Timur, perbedaan angka elektabilitas Ganjar dan Prabowo terbilang besar. Ganjar mendapat 24,9%. Sedangkan Prabowo hanya 16,4%.

Sementara itu di Jawa Barat, Prabowo meraih 24%. Posisi kedua ditempati oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan disusul oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ganjar di posisi keempat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER