Sabtu, 20 April, 2024

M Taufik Dikabarkan Bakal Digeser dari Kursi Pimpinan DPRD, Ini Respon Gerindra

MONITOR, Jakarta – Kabar bakal akan ada pergantian posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yakni M Taufik ramai dibahas. Menanggapi kabar ini, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, belum ada rencana untuk mengganti posisi Taufik.

“Untuk saat ini belum ada rencana menggati posisi Bang Taufik di kursi Wakil Ketua Dewan,” ujar Riza Patria kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Namun demikian, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini, berjanji akan mengumumkan kepada publik jika ada kabar selanjutnya.

“Jadi belum ada (rencana mengganti Taufik). Nanti kalau ada perkembangan kami kabari ya,” ungkapnya singkat.

- Advertisement -

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Maulani justru mempertanyakan kabar yang menyeruak soal akan digesernya posisi Taufik. Sebab sebagai Ketua Fraksi Gerindra dirinya belum mendapat perintah atau surat dari DPP.

“Saya belum terima surat atau instruksi apapun dari DPP. Kalau tidak percaya bisa cek saja ke staf fraksi,” tegas Rani.

Rani mengaku, selalu berkoordinasi dan menjaga komunikasi dengan DPP Partai Gerindra. Karena itu, setiap persoalan yang terjadi di tubuh DPD maupun Fraksi Partai Gerindra DPRD akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra.

“Namanya satu komando, segala sesuatu kami juga komunikasi satu jalur DPP-DPD-DPRD. Mau urusan struktural, kondisi situasi masyarakat seperti minyak goreng dan lain-lain. Tapi kan itu haknya internal ya,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh MONITOR di internal Gerindra, isu pergantian posisi M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI kencang dibahas, sejak Taufik memunculkan nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai kandidat calon gubernur (cagub). Padahal Gerindra bisa jadi punya kader mempuni seperti Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Taufik juga sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Pernyataan Taufik sempat mengejutkan sejumlah pihak karena Partai Gerindra sendiri masih mengidolakan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden RI pada 2024 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER