Sabtu, 27 April, 2024

Sidak ke Pasar Depok, Wamentan Minta Masyarakat Husnuzon

MONITOR, Depok – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya. Kunjungannya kali ini untuk mengecek ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Depok.

“Senang sekali hadir ke pasar di Depok. Mudah-mudahan sesuai dengan yang ditugaskan Presiden, agar kita semua pedagang dan masyarakat menahan diri saling berhusnuzon dengan pemikiran jernih menyetok barang, pemerintah terus bekerja agar kebutuhan masyarakat terpenuhi,” kata Harvick seusai Sidak di Pasar Agung, Rabu (16/3/2022).

Berdasarkan pantauan, dalam sidak tersebut, Wamen Harvick langsung berdialog dengan sejumlah pedagang dan pengunjung pasar untuk mengetahui secara langsung keluhan mereka. Dirinya mengungkapkan, hasil laporan pedagang bahwa daya beli masyarakat cukup terganggu karena beberapa komoditi mengalami kenaikan harga.

“Kalau untuk pasokan kebutuhan pokok di daerah penyanggah Jakarta seperti Kota Depok, Bekasi, dan Tangerang, saya tidak terlalu khawatir,” ujarnya.

- Advertisement -

Terkait kenaikan komoditas pangan seperti minyak goreng, Wamen Harvick meminta agar tidak ada kasus penimbunan. Untuk mengantisipasinya, dia meminta Pemerintah Kota Depok terus melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait distribusi minyak goreng.

“Saya imbau agar pengelola pasar terus lakukan sinergi komunikasi. Mudah-mudahan bisa terus berjalan sehingga Ramadan dan hari besar lainnya semua terjaga (stok dan harga),” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER