Jumat, 26 April, 2024

Ada Kecelakaan di Ruas Tol Cikampek, Jasa Marga: Tidak Ada Korban

MONITOR, Bekasi – Kecelakaan beruntun telah terjadi di Ruas Jalan Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 18 +400 A arah Jakarta pada hari Rabu, 16 Maret 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Mendapati kabar tersebut, pihak petugas dari Jasa Marga segera melakukan tindakan penanganan evakuasi korban.

Tody Satria selaku Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division menyatakan, kecelakaan nahas tersebut menimpa lima kendaraan (KR).

Sebagai informasi, kecelakaan ini melibatkan 5 buah kendaraan penumpang dengan rincian sebagai berikut: Mobil Penumpang Honda BRV dengan nomor polisi B 2651 FMA (KR 1), Mobil Penumpang Toyota Yaris dengan nomor polisi B 1743 PKV (KR 2), Mobil Penumpang Suzuki Ertiga dengan nomor polisi B 1127 EI (KR 3), Mobil Penumpang Suzuki APV dengan nomor polisi B 1496 VX (KR 4), Mobil Penumpang Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1926 DFK (KR 5).

- Advertisement -

“Kronologis kejadiannya kelima KR berjalan di lajur 4 arah Jakarta, berdasarkan keterangan dari pengemudi KR 2, KR 1 mengurangi kecepatan dan KR 2, KR 3, dan KR 4 dapat mengerem kendaraan, namun datang KR 5 yang kurang antisipasi lanjut mendorong keempat KR di depannya sehingga terjadi kecelakaan beruntun. Posisi akhir kelima KR normal menghadap barat di lajur 4,” ujar Tody Satria dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Dalam kecelakaan ini, ia menegaskan tidak ada korban jiwa. Adapun petugas Mobile Customer Service Jasa Marga telah selesai melakukan pengamanan dan penanganan di lokasi kejadian pada pukul 09.50 WIB.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER