Kamis, 16 Mei, 2024

Sejak Dipimpin Erick Thohir, BUMN Tak Lagi Dianggap jadi Sapi Perah

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses mengubah anggapan BUMN sebagai sapi perah pejabat. Hal itu berkat kemampuan Erick menjadikan BUMN sebagai perusahaan publik yang profesional.

“Erick Thohir mampu mengubah BUMN dari yang dulunya kerap dianggap sebagai sapi perah atau ATM bagi para pejabat, menjadi perusahaan publik yang profesional,” kata Ketua Pengarah Organisasi Relawan Sedulur Eksponen Rakyat Indonesia Cinta Kebangsaan (ERICK) Dhany Syafrudin Nawawi dalam keterangannya.

“Bahkan, Erick Thohir mampu mengubah tradisi BUMN yang selalu merugi menjadi untung besar dan meningkat setiap tahunnya. Ini belum pernah bisa dilakukan pejabat-pejabat sebelumnya,” lanjutnya.

Nawawi menuturkan sepak terjang Erick Thohir mengelola BUMN bisa dilihat dari profit perusahaan dan bank BUMN yang mencetak laba Rp 90 triliun pada tahun 2021. Meningkat dari sebelumnya yang hanya Rp13 triliun.

- Advertisement -

Kemudian, Erick Thohir juga dinilai berhasil mendorong pemberantasan korupsi di BUMN. Seperti kasus Asuransi Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda Indonesia.

“Ini merupakan bukti kapabilitas dan kualitas cemerlang Erick Thohir yang patut diapresiasi,” ujar Nawawi.

Di sisi lain, Ketua Bidang Informasi dan Komunikas Sedulur ERICK, Togi Asman mengaku banyak masyarakat yang mendukung penuh Erick maju Pilpres 2024 meneruskan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Bahkan rencananya, Sedulur ERICK akan mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir maju Pilpres 2024 pada akhir Maret ini.

“Kami telah memiliki kepengurusan di 34 provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,” ujar Togi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER