Sabtu, 13 Agustus, 2022

Tren Covid-19 Luar Jawa-Bali Turun, Airlangga: Tetap Waspada!

MONITOR, Jakarta – Pemerintah telah mengumumkan kabar baik perkembangan kasus Covid-19, dimana tren penurunan kasus terjadi di sejumlah wilayah luar pulau Jawa-Bali. Diantaranya Sulawesi Utara, Papua, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Lampung, dan Riau.

Selain itu, pemerintah kembali menyesuaikan aturan karantina bagi jemaah umrah dan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang tiba di Indonesia. Waktu karantinanya menjadi 1 hari dan aturannya akan berlaku mulai Selasa, 8 Maret 2022 dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) oleh Satgas Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan dalam sektor perlindungan sosial, pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) yang akan disalurkan kepada 2,76 juta penerima.

Bantuan ini diperuntukkan bagi 1 juta pedagang kaki lima/warung dan 1,76 juta bagi nelayan. Selanjutnya, kata Airlangga, BT-PKLWN tersebut akan disalurkan oleh TNI dan Polri sejumlah Rp 600 ribu per orang di daerah prioritas Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem tahun 2022 di 212 kabupaten/kota.

- Advertisement -

“Capain ini patut kita syukuri, namun juga harus tetap waspada. Mari kita semua untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Karena dengan kepedulian dan kolaborasi bersama, insya Allah kita semua mampu menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tutur Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER