Minggu, 2 Oktober, 2022

Sandiaga Uno Tanggapi Bijak Polemik Brand Lokal di Paris Fashion Week

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menilai keberadaan brand lokal dalam ajang Paris Fashion Week merupakan peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh pelaku kreatif Tanah Air.

Meski banyak pro dan kontra, Sandiaga menilai pemerintah akan terus memfasilitasi produk-produk ekonomi kreatif yang ingin mendunia.

“Jadi seluruh produk-produk ekonomi kreatif anak bangsa, kita memiliki tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak pemenang pasca-pandemi ini,” ucap Sandiaga dalam Weekly Press Briefing.

Sandiaga menuturkan ekonomi kreatif menyumbang lebih dari 20 juta lapangan kerja dan berhasil memicu pemulihan serta kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.

- Advertisement -

Selain itu, dia berkata banyak produk Indonesia yang sangat diminati di Eropa.

“Ini adalah bagian tatanan dari persiapan ekonomi baru pasca pandemi. Jadi pada intinya semua produk Indonesia tentunya harus kita dukung agar ini membangkitkan semangat kita untuk segera pulih dan membuka peluang kita untuk menjadi pemain global,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, sejumlah brand asal Indonesia berbondong-bondong datang ke Paris, Perancis, untuk mengikuti pekan mode paling bergengsi, Paris Fashion Week (PFW) 2022.

Namun pemerhati fesyen dan desainer parfum, Lucky Heng mengatakan sejumlah brand yang datang ke Paris itu bukan bagian dari Paris Fashion Week 2022.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER