Rabu, 7 Desember, 2022

Mulai IKN hingga Minyak, Pangeran MBS Tertarik Proyek Bareng Indonesia

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) tertarik untuk bekerja sama dalam beberapa proyek dengan Indonesia.

Beberapa proyek yang dimaksud, kata Luhut, diantaranya pembangunan ibu kota negara (IKN), suplai minyak mentah untuk petrokimia, hingga mangrove dan terumbu karang.

“Kami baru diterima oleh Presiden di Istana Bogor, melaporkan hasil kunjungan ke Riyadh. Jadi follow up ini karena dari Crown Prince Muhammad bin Salman (MBS) sangat cepat gerakannya sehingga tadi kami laporkan apa yang harus kita lakukan,” ujar Luhut Binsar Panjaitan saat laporan ke Presiden Jokowi, Selasa (8/3/2022).

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Luhut menyatakan Presiden Jokowi memutuskan untuk membentuk tim semacam task force.

- Advertisement -

Luhut menambahkan, tim tersebut akan langsung bekerja dan berkomunikasi dengan pihak Arab Saudi. Tim tersebut nantinya akan berangkat kembali ke Riyadh untuk melakukan perundingan-perundingan teknis dengan pihak Riyadh.

“Kita berharap mungkin satu-dua minggu setelah itu pihak Riyadh akan datang kemari untuk nanti membicarakan teknis setiap proyek dan melihat potensi proyeknya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER