Jumat, 19 April, 2024

Awal Bertugas, Kajati DKI Kunjungan ke Kantor Anies

MONITOR, Jakarta – Di awal tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani langsung melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan di kantornya, pada Senin, 7 Maret 2022.

“Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani didampingi oleh Asintel dan Aspidum, melakukan kunjungan kerja silaturrahmi ke Kantor Balaikota DKI Jakarta, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dalam rangka perkenalan diri sebagai pimpinan baru,” kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Saat tiba di Balaikota, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani disambut dan diterima langsung oleh Gubernur Anies Baswedan, barsama jajarannya, dalam hal ini Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Kesbang dan Kepala Biro KDH.

Dalam pertemuan silaturrahmi antar kedua pimpinan di DKI, terjalin suasana hangat penuh keakraban. Karena, ternyata Reda Manthovani dan Anies Baswedan sama-sama sebagai seorang pendidik, yaitu dosen pada perguruan tinggi di salah satu kampus.

- Advertisement -

Meski saat ini Reda sebagai jaksa, dan Anies Baswedan selaku Kepala Daerah atau Gubernur DKI Jakarta.

Disela-sela perbincangan keduanya, kata Ashari, Kajati DKI menyampaikan kepada Anies Baswedan agar hubungan sinergitas dan koordinasi penegakan hukum dengan kepala daerah yang selama ini sudah terjalin baik.

“Bahkan hubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan seluruh Kejari dan Walikota di wilayah DKI Jakarta tetap dipertahankan. Dan jika perlu ditingkatkan lagi,” ucap Ashari.

Kendati demikian, Kajati DKI Reda Manthovani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan atas kerjasama dalam pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

“Selama ini sudah memberikan kepercayaan kepada Kejati DKI maupun kepada Kejari di wilayah untuk memberikan bantuan hukum maupun pertimbangan hukum di bidang Perdata dan TUN, dan pengamanan proyek strategis daerah oleh bidang Intelijen di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan juga menyampaikan terima kasih kepada Kajati DKI dan para Kajari yang selama pandemi Covid-19 telah menginisiasi kegiatan kolaborasi vaksinasi untuk masyarakat di DKI Jakarta.

Anies berharap, agar kedepannya, kerjasama dalam hal-hal program antar kedua instansi ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kembali.

“Dan ada lagi ide-ide kolaborasi dari Kejati DKI dimasa kepemimpinan Reda Manthovani yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, baik dibidang kesehatan maupun bidang sosial lainnya yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI Jakarta,” paparnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER