Rabu, 29 Juni, 2022

Wacana Penundaan Pemilu, Istana: Jangan Seret Nama Presiden!

MONITOR, Jakarta – Pihak istana negara, akhirnya buka suara terkait isu penundaan Pemilu 20204. Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini, mengatakan, tidak benar kalau isu penundaan Pemilu 2024 dimunculkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan

Faldo mengimbau publik tidak menyeret-nyeret nama Presiden Jokowi dan pejabat pemerintah dalam isu penundaan Pemilu Serentak 2024.

“Isu penundaan ini tidak menjadi prioritas sampai saat ini. Kami harap jangan diseret-seret (presiden dalam wacana penundaan Pemilu 2024),” kata Faldo kepada wartawan, Jumat (4/3)

Menurut, Faldo tuduhan tersebut tidak lebih dari gosip politik. Pasalnya, sumber yang melakukan tuduhan tersebut anonim dan tidak ada bukti apa pun yang mengarah pada tuduhan tersebut.

- Advertisement -

“Narsumnya anonim semua. Bisa saja saya anggap ini sebuah gosip politik, gosip politik biasa saja gitu dan ini sebuah konsekuensi dan terkait tuduhannya saya bisa sebut juga ini imajinasi,” ujarnya.

Meski begitu, Faldo mengatakan pemerintah menampung berbagai ide, pikiran dan wacana dari publik termasuk isu penundaan pemilu. Namun, dia memastikan pemerintah saat ini tidak memiliki prioritas penundaan pemilu.

“Tapi ya kita tampung saja, kan ini banyak ide, banyak pikiran, justru di sini kita makin paham bagaimana kita mengelola keberagaman pikiran-pikiran yang ada,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER