Rabu, 29 Juni, 2022

Menteri PPPA Sayangkan Kekerasan terhadap Anak Masih Terjadi

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyayangkan kasus kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh orang terdekat korban masih kerap saja terjadi.

Ia menuturkan, sejauh ini KemenPPPA sudah bertemu dan berdialog langsung dengan korban dan meninjau penanganan hukum yang sudah dilakukan.

“Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran Polres setempat yang telah bertindak cepat sesuai dengan prosedur yang berlaku serta UPTD PPPA yang turut memberikan perhatian dan pendampingan psikososial kepada korban dan keluarga,” tutur Bintang, belum lama ini.

Bintang menegaskan, sudah saatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dihentikan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Bintang pun mengajak seluruh elemen untuk mendukung pengesahan RUU TPKS.

- Advertisement -

“Saya harap Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dapat segera disahkan. Semua pihak dan individu harus turut berperan dan membangun kekuatan untuk menciptakan ruang yang aman bagi seluruh masyarakat termasuk Perempuan dan Anak,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER