PEMERINTAHAN

Apresiasi Peran Polri, Airlangga: Kawal Pandemi Menuju Endemi

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan penanganan pandemi Covid-19 harus dijalankan secara responsif. Walhasil, segala bentuk kerjasama dan koordinasi lintas lembaga telah dijalankan.

“Alhamdulillah pada Q4 2021 lalu pertumbuhan ekonomi Indonesia pun tumbuh positif sebesar 5,02 persen,” tutur Airlangga Hartarto dalam agenda Rapimnas Polri, belum lama ini.

Ia menjelaskan, sejumlah paket pemulihan ekonomi secara khusus juga diluncurkan oleh pemerintah, diantaranya program perlindungan sosial. Salah satunya ialah program Bantuan Tunai untuk PKL, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) yang kembali disalurkan pada tahun 2022 ini, dengan target penanganan kemiskinan ekstrem di 212 kabupaten/kota.

Selain itu, Airlangga mengapresiasi sejumlah lembaga negara yang saling bahu membahu dalam pelaksanaan dan penyaluran program yakni TNI dan Polri.

“TNI dan Polri menjadi mitra efektif dalam upaya pengendalian pandemi dan tentunya pemulihan ekonomi yang menyentuh akar rumput kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Terkhusus jajaran Polri, Airlangga pun berharap untuk bersama-sama mengawal roadmap transisi dari pandemi menuju endemi yang saat ini tengah disusun oleh pemerintah.

“Sekali lagi kuncinya adalah kerja sama antara institusi pemerintah, TNI-Polri, masyarakat ekonomi dan masyarakat sipil, menuju Indonesia yang sehat, kuat, bersatu, maju, adil dan sejahtera,” pungkas mantan Menteri Perindustrian ini.

Recent Posts

Gelar Temu Bisnis, Kemenperin Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel

MONITOR, Jakarta - Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya…

2 menit yang lalu

DPR Dukung Satgas Pemberantasan Judi Online Libatkan Kementerian dan Lembaga

MONITOR, Jakarta - Komisi III DPR RI mengapresiasi rencana Presiden Jokowi yang akan membentuk Satuan…

3 jam yang lalu

Sinergi dengan USAID, Pertamina Tingkatkan Komitmen Keberlanjutan

MONITOR, Jakarta - Pertamina dan United States Agency for International Development (USAID), melalui program Sustainable Energy for…

4 jam yang lalu

Kemenag: 195.917 Visa Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama terus melalukan percepatan penerbitan visa jemaah haji Indonesia. Hingga hari…

6 jam yang lalu

Sosialisasi Empat Pilar, Yandri Susanto: Pendidikan Kunci Kemakmuran Bangsa

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menyampaikan pentingnya pendidikan untuk kemajuan dan…

6 jam yang lalu

Piala Asia U-23 2024, Ketum PSSI: Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda

MONITOR, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan tim U-23 Indonesia meski kalah…

7 jam yang lalu