Jumat, 26 April, 2024

Terungkap, Ini Alasan Giring Mundur dari Bursa Pencapresan 2024

MONITOR, Jakarta – Mundurnya niat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, untuk maju di bursa pencapresan di Pilpres 2024 menuai sorotan banyak pihak. Apalagi, alasan Giring tersebut diungkapkan secara terbuka di media sosialnya.

Ya, mantan Vokalis band Nidji ini menuturkan dirinya mundur lantaran masih melihat antusiasme masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Dalam kesempatan kunjungan ke berbagai daera kota dan kabupaten, saya telah banyak belajar. Saya menyaksikan sendiri, bahwa rakyat Indonesia masih menginginkan pemimpin seperti Pak Jokowi,” ungkap Giring beberap waktu lalu, saat pengunduran diri.

Namun Giring menyadari, keinginan masyarakat tersebut terhalang adanya konstitusi yang mengatur masa jabatan presiden. “Sayang, konstitusi tak memungkinkan untuk mengangkatnya kembali,” tuturnya.

- Advertisement -

“Dengan ini saya nyatakan permohonan undur diri dalam bursa Capres 2024. Dengan ini, saya H. Giring Ganesha Djumaryo mohon undur diri dari Pencapresan 2024,” ucap Giring kembali.

Giring pun menekankan, selain sosok Jokowi masih diminati kalangan masyarakat luas, dirinya juga harus banyak belajar dan mencari pengalaman lebih luas untuk kesempatan lainnya.

“Saya menyadari, perlunya untuk belajar lagi dan bahwa sebagian besar rakyat Indonesia masih menginginkan figur pemimpin seperti Pak Jokowi. Saya menyadari perlunya belajar lagi, untuk menyambut kesempatan mendatang,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER