Sabtu, 27 April, 2024

Tinjau Vaksinasi di Depok, Pangdam Jaya: Tetap Patuhi Prokes Meski Kasus Menurun

MONITOR, Depok – Kodam Jaya/Jayakarta melalui Kodim 0508/Depok berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melaksanakan Vaksinasi Massal di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (27/02/2022). Upaya ini dilakukan guna mempercepat capaian pemberian vaksin Covid-19, khususnya vaksinasi lanjutan atau booster.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Depok, Mary Liziawati meninjau langsung pelaksanakan vaksinasi tersebut. Selain di Kota Depok, kegiatan serupa juga dilaksanakan wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kita optimalisasi mulai dari 14 Februari hingga sekarang capaiannya sudah 21 ribu dan dua hari ini semoga menambah 10 ribu. Ini membutuhkan kerja sama kita semua, baik Dinkes, Polri-TNI dan masyarakat dalam percepatan vaksinasi booster,” kata Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, Minggu (27/02/2022).

Lanjut dia, hari ini pelaksanaan vaksinasi difokuskan di tempat wisata dan tempat umum. Ke depan, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan TNI yang ada.

- Advertisement -

“Untuk masyarakat yang ingin vaksin pertama dan kedua serta booster silakan datang. Saya juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun sekarang kecenderungannya menurun (kasus konfirmasi Covid-19), namun kita tetap harus patuhin protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak agar covid bisa kita atasi,” imbau Pangdam.

Di tempat yang sama, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan menambahkan, untuk kelanjutan pelaksanaan vaksinasi, pihaknya menyesuaikan petunjuk pimpinan. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Pasar Agung dilaksanakan hingga Senin, 28 Februari 2022.

“Kita masih menunggu hasil vicon pimpinan siang ini, apakah kegiatan vaksinasi akan berlangsung terus. Karena perlu strategi yang tepat untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang sehat. Tentu juga demi negara kita juga sehat,” kata Elvino.

Selain di Pasar Agung Depok, sambungnya, sasaran pelaksanaan vaksinasi adalah pusat keramaian seperti mal, stasiun, obyek wisata dan lain – lain. Tentunya optimalisasi vaksinasi tidak bisa berjalan sendiri, namun perlu kerja keras dan kerja sama dari Polres dan Pemkot Depok juga dan stakeholder lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sudah didukung dengan luar biasa oleh Polres dan Pemkot Depok. Terima kasih Pemkot Depok banyak dukungannya, baik tenaga kesehatan (nakes) dan lain-lainnya,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER