Jumat, 26 April, 2024

Petani hingga Nelayan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

MONITOR, Jakarta – Dukungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju pada pilpres 2024 semakin berdatangan. Kali ini dukungan tersebut datang dari kalangan Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Nelayan dan Petani Jawa Barat beranggapan bahwa Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang bisa menlanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

Boy selaku Koordinator Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran menilai, Erick Thohir layak memimpin Indonesia karena memiliki keberpihakan untuk menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.

“Kami yakin jika Indonesia dipimpin pak Erick Thohir, persoalan petani dan nelayan bisa lebih cepat selesai,” ungkap Boy.

- Advertisement -

Sambutan itu juga datang karena di masa kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN juga telah runtuh citranya yang dulu terkesan tidak tersentuh dan menjadi pesaing bagi neayan.

Di masa kepemimpinannya kini, BUMN Perikanan Indonesia sebagai fasilitator yang menunjang keberhasilan untuk para nelayan serta sektor perikanan. Bukan pesaing dari nelayan.

“”Pak Erick Thohir menargetkan ke depannya Perindo akan bergerak juga dalam bidang cold storage dan fokus untuk pengembangan pasar, sudah benar dan mesti didukung oleh para nelayan di manapun berada. Sehingga, BUMN sektor perikanan ke depan dapat bersinergi dan berpihak pada nelayan,” jelas Boy.

Boy menjelaskan, selain mengenai nelayan, ada lagi program dari BUMN yang sangat relevan dengan petani, yaitu Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat). Program Makmur dikhususkan oleh Erick Thohir untuk tujuan menyejahterakan petani melalui pendampingan insentif serta penguatan ekosistem budidaya pertanian.

Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, pupuk, hingga penyerapan hasil produksi. Kehadiran program Makmur dibutuhkan masyarakat terutama pada sektor pertanian untuk menangani krisis selama masa pandemi ini hingga menghadapi persaingan pasar global.

Dalam momentum deklarasi Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, turut hadir Ketua Umum Aliansi Pemuda Erick Thohir (Almuthohir), Amin Nurdin, yang secara khusus menyampaikan kebahagiannya bisa berada di tengah-tengah masyarakat nelayan dan bersyukur dengan adanya deklarasi untuk mendukung Erick Thohir yang diinisiai oleh para nelayan serta petani di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER