Rabu, 10 Agustus, 2022

Pesan Katib Syuriah PBNU pada Pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo

MONITOR, Purworejo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Purworejo menyelenggarakan Pelantikan dan Rakerancab di Gedung Grha Siola, Purworejo pada Ahad (20/02/2022)

Hadir sebagai narasumber stadium generale, Katib Syuriah PBNU Dr. KH. Hilmy Muhammad, MA berpesan bahwa ansor harus bisa menjadi solusi peradaban, kemanusiaan dan modernitas. Jangan sampai justru menjadi beban. Apa yang hari ini berlaku dan berkembang di banyak bidang seperti: kesehatan, informasi, teknologi, komunikasi, olahraga dan sebagainya, harus direspon oleh Ansor. Jangan sampai Ansor menjauh dari isu itu, yang akibatnya Ansor justru akan ditinggal.

Lebih lanjut, pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Jogja ini menyebutkan bahwa tantangan Ansor hari ini di antaranya adalah bagaimana cara membagi dan mendistribusi kader dengan sebaik-baiknya, tidak saling sikut, dan saling memotong.

“Tantangan kita sesungguhnya sekarang ini adalah bagaimana sinergi di antara kita bisa terjadi. Ini kunci besarnya, jangan sampai kita besar, tapi kelihatan kecil-kecil, karena tidak sinergi.” Tutup pria yang juga anggota DPD RI ini. 

- Advertisement -

H. Wahyudi, ketua panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa tajuk besar yang diangkat pada periode 2021-2023 adalah “Menuju Profesionalitas Organisasi, Membangun Sinergi dan Kolaborasi.”

“Dengan bekal konsolidasi yang cukup berhasil di periode sebelumnya ditambah dengan kerjasama dengan internal Nahdlatul Ulama dan dengan pemerintah, kami punya keyakinan pada periode yang akan datang hadirnya organisasi akan lebih dirasakan.” tegas sosok yang juga Wakasatkorcab Banser Kabupaten Purworejo ini. 

Mewakili unsur pemerintahan, H. Henry Wicaksana menyampaikan selamat kepada PAC yang telah terlantik dan menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan Ansor kedepannya. “Beberapa kesempatan kami sudah bekerjasama dengan PC GP Ansor Purworejo. Bukan suatu yang mustahil nantinya bekerjasama juga dengan PAC.” tutup anggota FKB DPRD jateng ini.

Turut hadir dalam acara ini KHR. Chamid Bakri (Rois Syuriah MWC NU Purworejo) Muhammad Basuni, S.Ag (kasi Zawa Kemenag Purworejo) AKP. Bruyi Rohman, MH (Kapolsek Purworejo), Kapten Inf. Daryanta (Danramil Purworejo), Kusnomo, H. Abdi Sandiko serta tamu undangan sekitar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER