Kamis, 9 Mei, 2024

Puan: DPR Segera Kirim Surat Pelantikan Anggota KPU-Bawaslu

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 7 anggota KPU RI dan 5 anggota Bawaslu RI periode 2022-2027 telah resmi ditetapkan, Jumat (18/2/2022). Penetapan itu dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani, yang juga disepakati seluruh Fraksi DPR RI.

“Alhamdulillah, DPR RI telah memutuskan dan menetapkan 7 anggota KPU serta 5 anggota Bawaslu untuk periode 2022-2027,” ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan.

Dijelaskan Puan, proses penetapan ini telah melalui serangkaian proses dialog panjang dengan mempertimbangkan aspek integritas, keahlian, hingga komitmen untuk penyelenggaraan pemilu yang jujur, transparan, dan profesional.

Legislator PDI Perjuangan ini menegaskan kembali, bahwa keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah mufakat yang telah disetujui oleh seluruh fraksi.

- Advertisement -

“Kami akan mengirimkan surat kepada Presiden untuk segera melantik para anggota yang terpilih,” tutur mantan Menko PMK RI ini.

Ia berharap penetapan nama-nama anggota KPU-Bawaslu terpilih dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan perkembangan demokrasi Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER