Jumat, 19 April, 2024

PDIP Berduka atas Meninggalnya Artis Dorce Gamalama

MONITOR, Jakarta – Dunia Hiburan Indonesia tengah berduka, Artis Senior Dorce Gamalama menghembuskan nafas terakhir pada hari Rabu (16/2/2022). Dorce meninggal dunia karena sakit dan diinformasikan juga terpapar Covid-19.

Meninggalnya Dorce membuat banyak kalangan berduka tidak terkecuali para tokoh nasional dan partai politik diantaranya Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri beserta seluruh jajarannya.

Ucapan duka tersebut disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kelautan dan Perikanan yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia), Prof Rokhmin Dahuri Ph.D.

“Inna lillahi wainna illaihi roji’un. Ibu Prof. Dr. Hc. Hj. Megawati Soekarnoputri, Ketum DPP PDI Perjuangan beserta segenap jajaran fungsionaris dan Kader PDI Perjuangan di seluruh Wilayah NKRI turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya seniman terkemuka, Dorce Gamalama. Semoga diterima yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Rokhmin Dahuri di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

- Advertisement -

Dimata PDIP seperti dituturkan Prof. Rokhmin, Dorce Gamalama merupakan sosok yang banyak menginspirasi tidak hanya karena multi talenta yang dimiliki sebagai seorang artis dan seniman tapi juga kepribadiannya yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Beliau sosok yang luar biasa, multi talent sebagai seorang seniman dan disisi lainnya sebagai pribadi yang baik, memiliki solidaritas dan jiwa sosial tinggi,” tuturnya.

Megawati sebelumnya pernah memberikan sumbangan kepada Dorce Gamalama untuk berobat. Hal ini terungkap dalam video yang dibagikan di akun Instagram Dorce Gamalama yang mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia ini.

“Kepada Ibu Megawati Sokearnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu,” kata Dorce sembari terbaring di kasur, dikutip Kamis (20/1/2022).

Selamat Jalan Dorce Gamalama…

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER