Jumat, 19 April, 2024

Sesuai Arahan, Imigrasi Depok Terapkan 75 Persen WFH

MONITOR, Depok – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman mengingatkan seluruh bawahannya agar waspada terkait penyebaran Covid-19. Pasalnya, kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat.

“Terkait semakin meningkatnya kasus Covid-19, kami menginstruksikan seluruh pagawai di lingkungan Kantor Imigrasi Depok untuk memperketat protokol kesehatan (prokes),” kata Fahrul di Kantor Imigrasi Depok, dikutip Selasa (15/02/2022).

Disebutkannya, sesuai petunjuk dan arahan Sekjen Kemenkum HAM melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat, ada sejumlah kebijakan yang akan diambil Imigrasi Depok terkait semakin meningkatnya varian Omicron.

Pertama, Imigrasi Depok akan menerapkan 75 persen Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi pegawai. Artinya, pegawai yang bekerja di kantor hanya sebanyak 25 persen.

- Advertisement -

Kemudian, dana dalam DIPA agar segera digunakan untuk menunjang proses PCR dan meningkatkan daya tahan tubuh pegawai. Lalu, tidak melakukan aktifitas jika dirasa kurang begitu penting.

“Selain itu, kami juga akan memaksimalkan penggunaan fasilitas Peduli Lindungi, dengan cara lebih ketat dan selektif.

“Intinya, upaya penekanan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan Imigrasi Depok akan kami maksimalkan, sesuai arahan bapak Sekjen Kemenkum HAM melalui bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat, pada apel pagi tadi (14/02),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER