Selasa, 16 April, 2024

Tinjau Kawasan Penghasil Jeruk, Jokowi Soroti Infrastruktur Jalan

MONITOR, Karo – Untuk menunjang kegiatan produksi di suatu daerah, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kebutuhan infrastruktur jalan. Ini disampaikan Jokowi ketika meninjau penanganan Jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan akses menuju kawasan penghasil jeruk, Kampung Jeruk, pada Jumat (4/2/2022) kemarin.

“Setelah melihat di lapangan yang namanya kebutuhan jalan yang baik itu sangat sangat diperlukan karena menyangkut nanti struktur biaya dari yang namanya jeruk ini. Jangan sampai nanti harga jeruk di sini lima ribu, ongkos kirimnya delapan ribu. Ga sambung nanti,” kata Jokowi di lokasi.

Dengan adanya perbaikan jalan produksi ini, kata Jokowi, maka struktur biaya menjadi terutama untuk ongkos logistik, biaya logistik menjadi jatuh, sehingga produksi jeruk bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif.

Selain menurunkan biaya logistik, Jokowi menyatakan perbaikan jalan produksi juga dinilai akan meningkatkan keuntungan bagi para petani. Untuk itu, ia menegaskan pemerintah akan terus berupaya memperbaiki jalan-jalan produksi sehingga harga komoditas dalam negeri menjadi lebih kompetitif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER