Minggu, 2 Oktober, 2022

Selain Tes Antigen, Koramil Pancoran Mas Depok Juga Sosialisasi Prokes

MONITOR, Depok – Jajaran Koramil 01/Pancoran Mas bersama sejumlah instansi terkait melaksanakan kegiatan sampling acak tes antigen kepada para penumpang KRL di Stasiun Depok Baru, Kecamatan Pencoran Mas, Kamis (03/02/2022) sore.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang trennya saat ini sedang meningkat di Kota Depok.

Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Suwarno menyampaikan, dalam penyelenggaraan random sampling antigen, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas, Polsek, dan kantor kecamatan Pancoran Mas.

Menurutnya, selain mengadakan pelaksanaan tes acak dengan rapid test antigen, pihaknya juga gencar menekankan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat.

- Advertisement -

“Selain melaksanakan random sampling antigen, kami juga terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat,” katanya di Stasiun Depok Baru, dikutip Jumat (04/02/2022).

Dia menjelaskan, TNI AD melalui Babinsanya komitmen untuk terus menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron, khususnya di Kota Depok, dengan cara turun langsung ke masyarakat mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Sosialisasi prokes terus kami lakukan, mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah jika tidak penting. Dan ini akan terus kami lakukan,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER