Kamis, 28 Maret, 2024

Datangi Pesantren, Babinsa di Depok Ajak Santri Daftar Prajurit TNI AD

MONITOR, Depok – Babinsa Koramil 06/Cimanggis mendatangi Pondok Pesantren Darussalam, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Kota Depok untuk mengajak Santri dan Santriwati mendaftar menjadi Prajurit TNI-AD, Rabu (02/02/2022).

Menjadi Prajurit TNI-AD adalah impian banyak orang tak terkecuali para santri dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Darussalam.

Saat ini pendaftaran TNI AD TA. 2022 masih dibuka. Perekrutan TNI AD ini dibuka untuk bagian Tamtama, Bintara, dan Taruna Akmil.

Babinsa Koramil 06/Cimanggis Serda I Ketut Warnen menjelaskan, dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), organisasi TNI-AD membuka pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Taruna Akmil TNI AD 2022.

- Advertisement -

“Pendaftaran TNI AD 2022 ini dibuka sejak 1 Januari 2022 dan dapat diikuti oleh seluruh Pemuda dan Pemudi Indonesia,” katanya.

Tidak hanya dibuka untuk lulusan sekolah umum, TNI-AD memberikan kesempatan secara khusus dan terprogram kepada para santri dan santriwati yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI AD.

“Pendaftaran sudah mulai dibuka secara online, diharapkan para santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Darussalam yang memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI AD,” ujarnya.

Ditegaskan oleh Ketut bahwa masuk menjadi prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, para calon harus mempersiapkan diri dengan matang, kerja keras, rajin belajar dan berlatih.

“Siapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI-AD. Itu kunci utamanya,” katanya.

Salah satu Pembina Pondok Pesantren Darussalam Ustadzah Nurhalimah menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Koramil 06/Cimanggis yang telah membantu merekrut alumni pesantren jadi Prajurit TNI-AD.

Dia mengatakan bahwa Para Santri dan Santriwati telah dibekali ilmu pengetahuan/pendidikan mengenai kejujuran, kedispilinan dan wawasan.

“Diharapkan bekal ilmu di pesantren bisa bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara sehingga NKRI menjadi semakin kuat dan kokoh,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER