Sabtu, 20 April, 2024

Cegah Omicron, Babinsa di Depok Imbau Warga Tetap Pakai Masker

MONITOR, Depok – Babinsa Koramil 06/Cimanggis Kota Depok gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker di tempat umum demi kesehatan bersama.

TNI melalui Babinsa komitmen terus menekan dan mencegah varian baru Omicron di Indonesia dengan turun langsung ke masyarakat, mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Untuk itu, masyarakat diimbau terus menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Babinsa Koramil 06/Cimanggis Peltu H. Sumaryono menyampaikan imbauan patuhi protokol kesehatan itu dengan menyempatkan diri bersilaturahmi kepada warga sambil melaksanakan monitoring di wilayah binaannya di Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (31/01/2022).

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Sumaryono memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta hindari kerumunan.

“Semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19 atau jenis omicron,” ujarnya kepada warga.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan secara benar yang sudah diinstruksikan oleh Pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar semua warga diharapkan bersabar diri dalam menghadapi New Normal seperti yang semua alami. Diharapkan dengan seringnya Babinsa menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan menjadikan pandemi cepat berlalu.

“Kami selalu mengingatkan warga untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah hal ini dapat mempercepat penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya,” harapnya.

“Selain itu bisa dengan cepat mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER