Jumat, 26 April, 2024

Pekan Ini, Jokowi Ingatkan Virus Omicron Masih Mengintai

MONITOR, Jakarta – Dalam beberapa minggu ini, pemerintah memprediksi kasus Covid-19 akan mengalami peningkatan. Peringatan ini bahkan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam konferensi persnya secara daring.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Kita tengah menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19 dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ini,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jumat (28/1/2022) malam.

Untuk mengantisipasi lonjakan ini, dikatakan Jokowi, pemerintah sudah mempersiapkan berbagai upaya preventif untuk mengatasi kenaikan kasus Covid-19.

“Belajar dari lonjakan kasus varian Omicron yang sudah terjadi terlebih dahulu di berbagai negara, pemerintah sudah melakukan banyak persiapan fasilitas sampai layanan kesehatan,” jelas Jokowi.

- Advertisement -

Jokowi pun mengajar seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai penularan virus, dengan meminimalisir kegiatan di luar rumah yang tidak bersifat penting.

“Saya meminta Bapak, Ibu, saudara sekalian tetap tenang, laksanakan selalu protokol kesehatan, kurangi aktivitas yang tidak perlu,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER