Kamis, Mei 26, 2022

Mantap! Kota Solo Ditunjuk jadi Tuan Rumah Para Games 2022

MONITOR, Solo – Kabar baik bagi warga Solo. Pasalnya, kota Solo resmi terpilih menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Bahkan Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo ditunjuk menjadi ketua panitia penyelenggara. Keputusan penetapan Solo sebagai tuan rumah pengganti ASEAN Para Games itu tertuang dalam surat keputusan yang dikeluarkan ASEAN Para Sports Federation (APSF) pada 14 Januari lalu.

“Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI dimana kita dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo,” ucap Gibran saat berkunjung ke kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senin (25/1/2022) lalu.

Gibran pun menunjukkan komitmennya untuk merenovasi sarana prasarana di Solo yang nanti akan menjadi arena kompetisi.

- Advertisement -

“Kami akan koordinasikan arena-arena yang kurang baik untuk direnovasi. Solo sudah siap untuk menggelar ajang internasional dan ini sangat luar biasa,” jelas putra sulung Presiden Jokowi ini.

Meski Solo sudah ditetapkan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2021, APSF saat ini masih menunggu surat keputusan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terkait pembebasan sanksi Indonesia hingga 15 Februari.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games edisi ke-11 itu rencananya akan diadakan pada 20-31 Juli mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER