Jumat, 19 April, 2024

Beri Pesan ke Kader, Megawati: Jaga Solidaritas Rakyat

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, seringkali mengingatkan kadernya agar terus menjaga solidaritas dan menyatu dengan rakyat. Pesan tersebut disampaikan ulang oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

“Bu Mega menegaskan solid itulah yang menjadi kekuatan dari partai yang terus menyatu dengan rakyat,” kata Hasto acara peringatan HUT Megawati bertajuk ‘Merawat Pertiwi, Panjang Umur Ibu Megawati’ yang disiarkan Youtube PDI Perjuangan, Minggu (23/1/2022).

Pesan lainnya, kata Hasto, yang seringkali dilontarkan Megawati yaitu menyoal hal-hal prinsip dan fundamental tentang negara dan bangsa. Para kader PDI Perjuangan diminta agar memastikan hal-hal prinsip dan fundamental tersebut tetap terjaga dan hidup, seperti persatuan, keragaman, serta nilai-nilai Pancasila dan konstitusi.

“Kalau dengan Bu Mega kita selalu diajarkan tentang hal-hal yang visioner, fundamental, kokoh pada prinsip tetapi pada saat bersamaan, Bu Mega itu sosok yang sangat detail, sosok yang membangun organisasi, sosok yang memiliki kesabaran revolusioner,” terang Hasto.

- Advertisement -

Lebih jauh Hasto menegaskan pesan-pesan tersebut juga selalu diingatkan Megawati kepadanya ketika membahas persoalan kepentingan umat dan bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER