Jumat, 29 Maret, 2024

Bamsoet Optimis Pembenahan Sirkuit Mandalika Bisa Maksimal

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku sangat optimistis pembenahan Sirkuit Internasional Mandalika Lombok sekaligus sarana dan prasarana penunjang lainnya dapat diselesaikan maksimal, pada tanggal 14 Maret 2022.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menyatakan, dengan hasil maksimal, maka pelaksanaan balapan internasional MotoGP 2022 yang akan dilakukan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 dapat berlangsung sukses.

“Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana di dalam Sirkuit Internasional Mandalika sudah selesai dilakukan. Semisal, race track, race second building, race electronic, grand stand, VIP village serta temporer fasility untuk menambah tempat bagi para pembalap dan tim,” terang Bambang Soesatyo saat bertemu mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 di Jakarta, Sabtu (22/1/22).

Lebih lanjut, Politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini menuturkan, perbaikan sarana dan prasarana pendukung di luar Sirkuit Internasional Mandalika juga terus dilakukan. Adapun pekerjaan yang dilakukan antara lain, pelebaran jalan dari dua jalur menjadi empat jalur, perbaikan drainase, hingga penghijauan disepanjang jalan bundaran Bandara Internasional Lombok sampai Bundaran Sunggung.

- Advertisement -

“Penghijauan juga dilakukan dilakukan di lima bukit yang ada di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika. Pembangunan observation gate di Bukit 360 Mandalika yang berada di tikungan 10 Sirkuit Mandalika terus dikebut. Bukit 360 ini memiliki pemandangan 360 derajat menghadap langsung Sirkuit Internasional Mandalika dan Samudera Hindia,” terang mantan Ketua DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER