Jumat, 26 April, 2024

Jokowi Ajak Peserta World Economic Forum Bermitra dengan RI

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan bangsa Indonesia menjadikan masa pandemi sebagai masa berbenah diri dengan meletakkan dasar-dasar baru bagi pertumbuhan yang lebih kuat dan berkelanjutan. Penyataan itu disampaikan Jokowi dalam World Economic Forum, secara virtual tadi malam, Kamis (20/1/2022).

Jokowi menjelaskan Indonesia terus mereformasi struktur ekonomi dan memperbaiki iklim bisnis. Diantaranya memperbaiki ekosistem investasi, mempermudah perizinan, memberikan kepastian hukum, dan memberikan insentif khusus bagi sektor-sektor investasi prioritas.

“Kesempatan investasi dibuka seluas-luasnya untuk enam sektor prioritas, yaitu industri padat karya yang berorientasi ekspor, energi terbarukan, infrastruktur, otomotif, pariwisata, serta pertambangan,” kata Jokowi.

Selain itu, ditegaskan Jokwoi, Indonesia menetapkan sejumlah prioritas pembangunan di antaranya peningkatan produksi pangan melalui pengembangan food estate, penerapan konsep pembangunan rendah karbon, dan transformasi menuju ekonomi digital melalui perluasan, pemerataan, serta peningkatan kualitas infrastruktur dan layanan digital.

- Advertisement -

“Saya mengajak para pemangku kepentingan yang mengikuti World Economic Forum untuk bermitra dengan Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER